Jasa Pembuatan Logo

Saat ini pentingnya logo bagi bisnis adalah sebagai bentuk brand identitas. Logo menunjukkan seberapa kredible bisnis. Selain itu logo juga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk/jasa yang ditawarkan.

Jenis LOGO

Logo atau penanda huruf Monogram adalah logo yang terdiri dari huruf, biasanya inisial merek. IBM, CNN, HP, HBO … Melihat suatu pola, ya? Mereka adalah inisialisasi dari beberapa bisnis terkenal dengan nama yang agak panjang. Dengan 2 atau 3 kata yang perlu diingat, mereka masing-masing menggunakan inisial mereka untuk identifikasi merek. Jadi masuk akal bagi mereka untuk menggunakan monogram – kadang-kadang disebut logo Lettermark – untuk mewakili organisasi mereka.

Mirip dengan tanda huruf, wordmarks atau logotypes adalah logo berbasis font yang berfokus pada nama bisnis saja, contoh: Visa dan Coca-Cola. Logo Wordmark bekerja sangat baik ketika perusahaan memiliki nama yang ringkas dan unik. Logo Google adalah contoh yang bagus untuk ini.

Nama itu sendiri menarik dan mudah diingat sehingga ketika dikombinasikan dengan tipografi yang kuat, logo membantu menciptakan pengenalan merek yang kuat.
Sama halnya seperti lettermark, tipografi juga menjadi bagian yang penting. Karena fokusnya ada pada nama Anda, Anda ingin memilih font — atau membuat font — yang menangkap esensi dari apa yang dilakukan bisnis Anda. Sebagai contoh, label fashion cenderung menggunakan font yang bersih dan elegan yang terkesan mewah, sementara untuk badan hukum atau pemerintah hampir selalu menggunakan teks tradisional yang “lebih berat” yang terkesan aman.

Tanda gambar (kadang-kadang disebut tanda merek atau logo simbol) adalah ikon — atau logo berbasis grafis. Beberapa gambar yang muncul di benak Anda ketika Anda berpikir “logo simbol” antara lain: logo Apple yang ikonik, burung Twitter,

Masing-masing logo perusahaan ini memiliki simbol yang sangat identik, dan mereka sangat terkenal, sehingga ketika simbol itu berdiri sendiri langsung dapat dikenali. Tanda merek yang sebenarnya hanya berupa gambar. Karena itu, ini bisa menjadi tipe logo yang rumit apabila digunakan oleh perusahaan baru, atau yang belum dikenal.

Satu hal yang harus dipertimbangkan ketika akan menggunakan logo simbol adalah gambar apa yang harus dipilih. Gambar ini akan bertahan selamanya mewakili perusahaan Anda. Anda perlu memikirkan implikasi yang lebih luas dari gambar yang Anda pilih: apakah Anda ingin bermain dengan nama Anda (seperti yang dilakukan John Deere dengan logo rusa mereka)? Atau apakah Anda ingin menciptakan makna yang lebih dalam (pikirkan bagaimana hantu Snapchat dapat mewakili suatu merek)? Atau apakah Anda ingin membangkitkan emosi (seperti yang dilakukan oleh World Wildlife Foundation dengan citra panda mereka yang bergaya — spesies yang menggemaskan dan hampir punah)?

Logo abstrak adalah jenis logo dengan bentuk geometris abstrak yang mewakili bisnis Anda. Beberapa contoh terkenal termasuk logo BP starburst, lingkaran terbagi Pepsi dan bunga strip Adidas. Seperti logo simbol, logo abstrak berfungsi sangat baik karena merekatkan merek Anda menjadi satu gambar. Namun, alih-alih dibatasi pada gambar sesuatu yang dikenali, logo abstrak memungkinkan Anda membuat sesuatu yang benar-benar unik untuk mewakili merek Anda.

Manfaat dari logo abstrak adalah bahwa Anda dapat menyampaikan apa yang perusahaan Anda lakukan secara simbolis, tanpa bergantung pada makna dari gambar tertentu. Melalui warna dan bentuk, Anda dapat menghubungkan makna dan menumbuhkan emosi di sekitar merek Anda. (Sebagai contoh, pikirkan tentang bagaimana swoosh Nike menyiratkan gerakan dan kebebasan).

Logo maskot adalah logo yang melibatkan karakter bergambar. Seringkali penuh warna, kadang-kadang kartun, dan paling selalu menyenangkan, logo maskot adalah cara yang bagus untuk membuat juru bicara karakter merek Anda sendiri.

Maskot hanyalah karakter bergambar yang mewakili perusahaan Anda. Anggap mereka sebagai duta bisnis Anda. Maskot terkenal termasuk Kool-Aid Man, Kolonel KFC dan Mr. Peanut Planter. Maskot sangat bagus untuk perusahaan yang ingin menciptakan suasana yang sehat dengan menarik keluarga dan anak-anak. Pikirkan semua maskot itu di acara-acara olahraga dan dinamika hebat yang mereka ciptakan dengan melibatkan diri dengan audiens!

Logo kombinasi adalah logo yang terdiri dari gabungan tulisan/huruf dan gambar, logo abstrak, atau maskot. Gambar dan teks dapat diletakkan berdampingan, ditumpuk satu sama lain, atau diintegrasikan bersama untuk membuat gambar. Beberapa logo merek kombinasi terkenal termasuk Doritos, Burger King dan Lacoste.

Karena nama dikaitkan dengan gambar, logo kombinasi adalah pilihan lengkap, dengan teks dan ikon atau maskot yang bekerja bersama untuk memperkuat merek Anda. Dengan tanda kombinasi, orang-orang juga akan mulai mengasosiasikan nama Anda dengan tanda bergambar atau maskot Anda segera! Di masa depan, Anda mungkin dapat mengandalkan simbol logo secara eksklusif, dan tidak harus selalu menyertakan nama Anda. Juga, karena kombinasi simbol dan teks membuat gambar yang berbeda secara bersamaan, logo-logo ini biasanya lebih mudah untuk merek dagang daripada logo gambar saja.

Logo lambang terdiri dari tulisan di dalam simbol atau ikon; bayangkan lencana, segel dan emblem. Logo-logo ini cenderung bergaya tradisional tentang mereka yang dapat membuat dampak yang massive, sehingga sering menjadi pilihan utama bagi banyak sekolah, organisasi atau lembaga pemerintah. Industri mobil juga sangat menyukai logo lambang. Walaupun mereka memiliki gaya klasik, beberapa perusahaan secara efektif memodernisasi tampilan lambang tradisional dengan desain logo yang cocok untuk abad ke-21 (pikirkan lambang putri duyung ikonik Starbucks, atau lambang terkenal Harley-Davidson).

Logo lambang cenderung memiliki detail yang rumit sehingga kurang fleksibel dibandingkan jenis logo lainnya. Desain lambang yang rumit tidak akan mudah ditiru oleh merek lain. Untuk kartu nama, lambang yang rumit ini dapat menyusut sangat kecil sehingga menjadi terlalu sulit untuk dibaca. Juga, jika Anda berencana menyulam logo jenis ini pada topi atau kemeja, maka Anda benar-benar harus membuat desain yang sederhana atau tidak mungkin dilakukan.

Mendengarkan Keinginan

Kami mendengarkan pendapat, tujuan, keinginan, dan goal dari pelanggan mengenai LOGO yang kan dibangun, agar kita memiliki satu tujuan HASIL yang sama

Implementasi

Hasil karya yang diberikan merupakan hasil optimal yang bisa di terapkan ke semua media promosi dan cetak serta memiliki visibilitas terbaik yang bisa dipahami audiens.

Esklusif

Logo dibuat hanya untuk anda dan tidak memiliki duplikasi karena kami memberikan garansi pembuatan ulang untuk logo yang memiliki duplikasi diatas 50%.

Pilihan Logo Rekomendasi

Tim Kami memberikan beberapa contoh logo rekomendasi sebelum memberikan gambar jadi agar anda memiliki gambaran logo yang di inginkan.

error: Content is protected !!